Hendri Sutadinata Maya Muncar – Menjadi Jutawan Dengan Bisnis Budidaya



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Dewasa ini, banyak sekali orang yang mencari peluang bisnis. Mulai dari bisnis distribusi, produsen, marketing hingga jasa. Pada artikel ini, pengusaha muda maya muncar Hendri Sutadinata Maya Muncar akan menjelaskan tentang bisnis yang sangat potensial, bahkan tidak sedikit yang menjadi jutawan dengan melakoni bisnis ini.

Pertama adalah bisnis ternak jangkrik. Binatang kecil satu ini sedang naik daun lantaran bisnis ikan hias yang terus tumbuh di Indonesia. Selain untuk pakan ikan hias, jangkrik ternyata dibutuhan untuk pakan burung, umpan memancing dan bahkan makanan untuk manusia seperti kerupuk dan stick jangkrik. Meski terlihat sepele, jangkrik punya harga jual yang lumayan karena pasokannya masih sangat sedikit. 1 kilogram jangkrik saat ini dibanderol sekitar Rp 45.000-Rp 50.000. Sementara untuk telurnya lebih mahal lagi yaitu senilai Rp 320.000 hingga Rp 400.000 per kilogram. Asyiknya, budidaya jangkrik tidak membutuhkan lahan yang luas. Hanya dengan tong kayu ukuran 2,45 meter dan 3 ons telur jangkrik, Anda bisa menghasilkan minimal 25 hingga 30 kilogram jangkrik sekali panen.
Kemudian yang kedua adalah kecoak Madagaskar. Mungkin Anda geli atau jijik saat mendengar nama kecoak. Namun jangan salah, kecoak satu ini justru memiliki harga yang menggiurkan. Kecoak Madagaskar atau Gromphadorhina Portentosa merupakan kecoak terbesar di dunia. Panjang kecoak impor ini bisa mencapai 13 cm saat dewasa. Kecoak Madagaksar biasa digunakan sebagai campuran pakan ternak karena kandungan proteinnya yang tinggi. Seekor kecoak indukan bisa Anda beli dengan harga Rp20.0000-Rp 50.000. Sekali bertelur, kecoak dewasa bisa menghasilkan 20 ekor hingga 60 ekor anak kecoak. Cara perawatannya pun cukup mudah karena kecoak ini bisa diberi makan sayuran dan buah-buahan busuk.
Dan yang terakhir adalah bisnis kroto. Tahukah Anda kroto? Kroto atau telur semut rangrang adalah alternatif budidaya lain yang bisa Anda jajal. Budidaya satu ini tergolong mudah dan murah. Namun, keuntungannya sangat menggiurkan. Lihat saja, setiap 50 gram kroto bisa dijual seharga Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Padahal, untuk mendapatkan kroto tersebut hanya dibutuhkan satu toples kecil semut. Permintaan terbesar kroto datang dari pengusaha budidaya burung dan ikan. Namun tidak jarang orang yang hobi memancing membeli kroto untuk dicampur sebagai umpan. Anda hanya butuh ruangan sepanjang empat meter untuk mendirikan bisnis budidaya semua level kecil.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda