Hendri Sutadinata Maya Muncar – Arti Sukses Sesungguhnya



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sukses adalah impian bagi mayoritas orang, namun tahukah Anda arti sukses sesugguhnya? Banyak orang berspekulasi tentang arti sukses, dari para pakar terkemuka diantaranya tokoh agama, guru besar, orang tua, motivator, dan lain-lain mereka menetapkan berbagai macam pengertian tentang kesuksesan kepada dirinya sendiri dan kepada orang lain yang diajarinya.


Pada dasarnya, sukses memiliki banyak komponen makna yang terkait di dalamnya karena kata sukses merupakan kata abstrak yang tidak ada patokan pastinya untuk merumuskan artinya. Berbeda jika kata sukses itu berupa kata benda sehingga mudah diartikan. Meskipun saat ini kata sukses sudah ada artinya secara kebahasaan namun tidak akan selamanya disetujui masyarakat, karena makna sukses menyangkut banyak hal berupa faktor-faktor pendukung sukses sehingga akan menjadi pengertian yang kompleks, tidak hanya pengertian seperti yang ada saat ini yaitu mencapai suatu impian yang diharapkan. Baca juga disini
Sebenarnya, sudah banyak para pemikir di bidang pengembangan diri atau motivator berspekulasi ulang tentang apa artinya sukses. Apakah hanya sekadar mencapai harapan yang di-impikan, apakah ketika sudah menjadi orang penting dan hidup kaya, apakah hanya ketika menjadi terkenal di mana-mana, ataukah pengertian-pengertian lainnya yang selama ini dipercayai masyarakat.
Sukses adalah sebuah pencapaian yang indah, ini adalah pengertian dasar yang sering kita dengar di masyarakat, yakni ketika kita menggapai sebuah impian yang selama ini kita harapkan. Ini adalah suatu pencapaian yang indah karena kita sudah berupaya sebaik mungkin, sekeras tenaga untuk berhasil maka sudah semestinya mencapai suatu tingkatan tertentu yang dibilang keberhasilan atau kesuksesan. Hal ini juga saat seseorang berjuang untuk mendapatkan proyek, berhasil menjual produk, achieve dan lain lain, maka orang tersebut bisa dikatakan sebagai orang sukses.
Selain itu, mencapai sebuah pencapaian yang indah adakalanya ketika orang telah mencapai hasratnya menjadi seorang direktur di sebuah perusahaan, punya mobil mewah, punya ladang bisnis yang menjanjikan, dan lain sebagainya. Adakalanya ketika telah menjadi orang kepercayaan di sebuah pemerintah atau pejabat, ia dipercaya masyarakat untuk mengemban amanat. Adakalanya ketika berhasil mencetak rekor yang tinggi seingga dikagumi orang. Adakalanya ketika memiliki bisnis yang meraksasa sehingga ia kaya raya, adakalanya ketika berhasil sembuh dari sakit sehingga ia sehat kembali. Dan pencapaian-pencapaian lain yang diinginkan setiap orang pada urusannya masing-masing. Inilah makna sukses yang paling dasar.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda