Hendri Sutadinata Maya Muncar – Contoh Media Promosi Konvensional
Hendri Sutadinata Maya Muncar – Di dalam
berbisnis, media iklan adalah hal yang mutlak dan wajib dilakukan oleh setiap
bisnis apapun. Disaat kebanyakan bisnis menggunakan media online untuk promosi,
ada beberapa media kovensional yang tidak tergantikan. Berikut ulasannya :
1.
Media poster. Berpromosi dengan cara ini masih
bisa menjadi pilihan utama untuk memperkenalkan suatu produk bisnis. Kita pasti
masih sering melihat banyak poster yang ditempel di tempat-tempat umum,
perusahaan besar sekelas pabrik rokok pun masih menggunakan cara ini. Karena
memang cara ini dipandang masih sangat relevan sampai sekarang. Selain itu, poster
seringkali ditempelkan di daerah-daerah strategis seperti di pinggir jalan, di
tiang listrik maupun bisa ditempel juga di mading khusus untuk poster. Apalagi
untuk daerah yang kurang tercover oleh teknologi, maka promosi dengan cara ini
menjadi pilihan yang sangat bagus.
2.
Promosi dengan merchandise. Model promosi
seperti ini mungkin sulit ditiru dalam bentuk online. Ini bisa menjadi pilihan
yang bagus bagi Anda yang mungkin jarang online dan pasar Anda bukan di dunia
maya. Biasanya cara seperti ini dilakukan ketika bisnis Anda mengadakan sebuah
event atau bisa juga ketika tengah menjadi sponsor sebuah acara. Marchandise
sederhana yang diberikan secara langsung sangat membantu dalam membangun
komunikasi bisnis Anda dengan konsumen. Marchandise bentuknya bisa apa saja,
seperti gantungan kunci, bolpoin dan yang lainnya selama masih relevan dengan
produk bisnis yang Anda tawarkan.
3.
Promosi dengan umbul umbul. Meskipun saat ini
banyak yang menggunakan banner sebagai sarana promosi, namun sejatinya peran
umbul umbul sulit digantikan. Apalagi dalam sebuah event atau acara besar,
pasti penggunaan umbul umbul masih sangat banyak digunakan. Penggunaan umbul
umbul dalam sebuah festival, perayaan atau yang lainnya, bisa membuat
pengunjung menjadi lebih excited terhadap sebuah produk. Dengan adanya umbul
umbul dengan sekala besar, sedikit banyak akan bisa membuat para peserta
kegiatan dan event secara tidak sadar merekam dan mengingat brand yang ada di
umbul umbul tersebut.
Comments
Post a Comment