Hendri Sutadinata Maya Muncar – Contoh Media Promosi Konvensional



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Di dalam berbisnis, media iklan adalah hal yang mutlak dan wajib dilakukan oleh setiap bisnis apapun. Disaat kebanyakan bisnis menggunakan media online untuk promosi, ada beberapa media kovensional yang tidak tergantikan. Berikut ulasannya :
1.       Media poster. Berpromosi dengan cara ini masih bisa menjadi pilihan utama untuk memperkenalkan suatu produk bisnis. Kita pasti masih sering melihat banyak poster yang ditempel di tempat-tempat umum, perusahaan besar sekelas pabrik rokok pun masih menggunakan cara ini. Karena memang cara ini dipandang masih sangat relevan sampai sekarang. Selain itu, poster seringkali ditempelkan di daerah-daerah strategis seperti di pinggir jalan, di tiang listrik maupun bisa ditempel juga di mading khusus untuk poster. Apalagi untuk daerah yang kurang tercover oleh teknologi, maka promosi dengan cara ini menjadi pilihan yang sangat bagus.
2.       Promosi dengan merchandise. Model promosi seperti ini mungkin sulit ditiru dalam bentuk online. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi Anda yang mungkin jarang online dan pasar Anda bukan di dunia maya. Biasanya cara seperti ini dilakukan ketika bisnis Anda mengadakan sebuah event atau bisa juga ketika tengah menjadi sponsor sebuah acara. Marchandise sederhana yang diberikan secara langsung sangat membantu dalam membangun komunikasi bisnis Anda dengan konsumen. Marchandise bentuknya bisa apa saja, seperti gantungan kunci, bolpoin dan yang lainnya selama masih relevan dengan produk bisnis yang Anda tawarkan.
3.       Promosi dengan umbul umbul. Meskipun saat ini banyak yang menggunakan banner sebagai sarana promosi, namun sejatinya peran umbul umbul sulit digantikan. Apalagi dalam sebuah event atau acara besar, pasti penggunaan umbul umbul masih sangat banyak digunakan. Penggunaan umbul umbul dalam sebuah festival, perayaan atau yang lainnya, bisa membuat pengunjung menjadi lebih excited terhadap sebuah produk. Dengan adanya umbul umbul dengan sekala besar, sedikit banyak akan bisa membuat para peserta kegiatan dan event secara tidak sadar merekam dan mengingat brand yang ada di umbul umbul tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda