Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sukses Di Usia Muda Dengan Tips Rahasia Beriku Ini



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sukses di usia muda adalah impian bagi semua orang bahkan tidak sedikit dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang telah merintis bisnis agar sukses di usia belia. Dalam hal ini Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan dua poin penting yang dapat Anda implementasikan saat merintis bisnis. Berikut ulasannya.


Pertama, dalam berbisnis Anda harus bisa menilai dan mengevaluasi diri. Sebelum menjadi pengusaha sukses, cobalah merefleksikan diri dan melihat apakah Anda sudah memiliki bekal untuk menjadi pengusaha sukses. Cari tahu dan tuliskan apa kelebihan dan kekurangan Anda sebanyak-banyaknya.
Kemudian yang kedua, jadilah sosok yang proaktif. Hampir semua orang memiliki ide yang unik dan menarik, namun hanya sebagian kecil yang akan merealisasikannya. Orang yang proaktif memiliki kecenderungan untuk mengambil inisiatif. Saat tidak ada peluang, mereka tidak menyerah, namun mencari atau bahkan membuat peluang baru. Kebalikan dari orang proaktif adalah orang reaktif, dengan karakteristik hanya menunggu sesuatu untuk terjadi tanpa melakukan apapun. Perlu Anda ketahui bahwa, mereka akan bertindak hanya sebagai reaksi dari aksi orang lain. Saat tidak ada peluang, orang reaktif hanya menunggu ada peluang baru.
Dan yang ketiga adalah membuat rencana bisnis. Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan bisnis Anda, kini saatnya maju ke tahap yang lebih serius, yaitu membuat rencana bisnis yang lebih mendetail. Rencana bisnis merupakan sebuah rencana kegiatan organisasi yang disusun untuk jangka waktu tertentu dan menjadi sebuah pedoman dalam mencapai tujuan bisnis. Anda membutuhkan sebuah metode sistematis yang terukur dalam mencapai tujuan, misalnya dengan sebuah rencana bisnis dan program kerja yang efektif.
Perlu digaris bawahi, rencana bisnis Anda harus mencakup beberapa poin berikut ini:
1.       Mengidentifikasi calon pembeli siapa calon pembeli dan siapa calon pembeli potensial, bagaimana cara menarik calon pembeli, dan sebagainya).
2.       Siapa saja yang menjadi pesaing berikut kelebihan dan kekurangannya.
3.       Kondisi pasar dan peramalan kondisi pasar ke depannya.
4.       Sistem pemasaran yang akan digunakan dan tujuan pemasarannya.
5.       Pernyataan misi bisnis yang jelas.
6.       Pernyataan visi yang menggambarkan tujuan bisnis secara luas untuk jangka panjang.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda