Hendri Sutadinata Maya Muncar – Delapan Rahasia Menuai Sukses Berbisnis



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Dewasa ini, banyak orang yang lebih memilih berbisnis dari pada berkarir dan bekerja di perusahaan besar. Hal ini karena banyak sekali manfaat ketika Anda melakukan bisnis jika dibandingkan dengan berkarir di perusahaan besar. Namun demikian, hanya sedikit saja diantara para pengusaha yang berhasil menuai kesuksesan.
Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan delapan rahasia cara menuai sukses dalam melakukan bisnis. Berikut ulasannya :

·         Siapkan Visi dan Misi yang jelas. Hal terpenting saat akan memulai usaha adalah membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibilitas dan inovasi bisnis di dalamnya, jangan lupa sertakan Visi dan Misi yang jelas atau usaha yang tengah Anda rintis.
·         Organisir diri. Mulailah dengan membiasakan diri lebih terorganisir. Hal ini sangat penting sebagai modal diri dalam mengatur usaha Anda. Sederhananya, jika Anda tidak bisa mengorganisir diri, bagaimana Anda akan mengorganisir semua elemen bisnis Anda?
·         Rajin membuat catatan. Catat semua hal penting yang Anda dapat. Mulai dari nasihat orang lain, hingga tantangan-tantangan yang Anda hadapi saat mengelola usaha Anda. Dengan harapan, bila waktunya tiba, Anda tidak hanya mewariskan sebuah perusahaan melainkan juga pengalaman Anda.
·         Fokus pada satu bisnis. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya.
·         Yakinkan diri. Mulailah untuk lebih memantapkan hati sebelum memutuskan pilihan. Apabila masih setengah hati saat mulai membangun usaha, Anda akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Alih-alih sukses, usaha yang Anda bangun justru berhenti di tengah jalan.
·         Persiapkan model bisnis yang akan dijalankan. Jika hati sudah mantap, cobalah untuk mulai memikirkan model bisnis apa yang akan Anda jalankan nanti. Anda bisa mulai mencari tahu informasi tren bisnis yang sedang berkembang.
·         Berpikir Out of The Box. Tidak ada pebisnis yang sukses tanpa berpikir kreatif. Bisnis transportasi online misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat urban. Nah, jadi biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif.
·         Siap menghadapi kemungkinan terburuk. Nyali memang diperlukan untuk benar-benar terjun menjadi pebisnis. Namun, itu saja tidak cukup, analisa dan siapkan diri Anda pada kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis