Hendri Sutadinata Maya Muncar – Tiga Jenis Bisnis Ternak Potensial



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Semua bisnis tentu memiliki tujuan yang sama yaitu sukses. Dalam hal ini perlu ada perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk meraih sukses tersebut. pada artikel ini, Hendri Sutadinata MayaMuncar akan membahas tentang tiga bisnis ternak potensial dan mudah dilakukan oleh siapapun.

Pertama adalah bisnis ternak nila. Nila adalah jenis ikan yang sangat disukai banyak orang untuk dikonsumsi. Permintaan akan ikan ini tinggi sekali. Sehingga restoran, dan rumah makan banyak yang memburu hewan ini untuk dijadikan menu spesial bagi penikmat kuliner. Harga nila terbilang tinggi dan stabil setiap tahunnya. Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha yang menguntungkan maka bisnis ini sangat tepat dipilih. Sebab ikan nila mudah dibudidayakan di kolam.
Kemudian yang kedua adalah bisnis ternak burung. Hakikatnya, ada berbagai jenis burung yang bisa dibudidayakan atau diternakkan. Namun yang sedang populer saat ini adalah beternak burung love bird. Bisnis peternakan burung mudah dijalankan baik secara rumahan maupun sampingan. Permintaan masyarakat pecinta burung terhadap binatang unggas tersebut sangat tinggi. Kita bisa lihat fenomena sekarang ini, di halaman rumah sudah mudah kita jumpai berbagai burung dalam sangkar yang digantung di depan rumah. Bahkan usaha penjualan pakan dan makanan burung laris manis diserbu para konsumen.
Bagaimana cara memulainya? Untuk memulai usaha ternak burung sama seperti  menekuni bisnis peternakan sapi, yaitu Anda harus telaten, teliti dalam merawat burung. Hal ini disebabkan burung rentan sekali mati jika tidak diurus dengan baik. Pastikan Anda memberi makan hewan berkaki dua ini secara teratur dengan makanan bergizi dan disukai burung. Berikut ini sejumlah ternak burung yang sedang booming dan trend di masyarakat tanah air antara lain burung love bird, kace, jalak bali, beo, kakaktua, murai batu, dan lain sebagainya. Usaha ternak burung di atas sangat menjanjikan karena harga burung tersebut relatif stabil.
Dan yang terakhir adalah bisnis ternak belut. Usaha ternak belut bisa dibilang laris manis dan menguntungkan. Apalagi usaha ternak belut mudah dijalankan dengan modal kecil. Sehingga menjadikan peluang usaha peternakan terbaik di tahun sekarang. Cara beternak belut bisa dilakukan di lahan sempit yang terbatas dengan cara menggunakan drum. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara beternak belut di dalam drum bekas bisa mencari informasi lebih lanjut di media internet atau ke peternak belut langsung.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda