Hendri Sutadinata Maya Muncar – Tips Jenius Sukses Berbisnis



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Di dalan berbisnis apapun itu, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bisnis sukses dan sesuai harapan atau espektasi. Pada artikel ini, seorang pengusaha sukses Hendri Sutadinata Maya Muncar akan mengulas tuntas tentang tips jenius sukses dalam berbisnis. Berikut ulasannya :

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan modal usaha. Sekarang kita bahas faktor eksternal dalam memulai usaha. Pertama-tama soal modal. Pastikan apakah modal dalam bisnis Anda berasal dari dana pribadi atau dari hasil patungan. Bila dari hasil patungan, pastikan semuanya diatur secara jelas, hitam di atas putih. Agar nantinya tidak ada yang merasa dirugikan saat bagi hasil.
Kedua, lihatlah peluang bisnis. Sedikit bocoran, sejak beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Indonesia sedang menaruh perhatian besar di sektor perdagangan digital. Nah hal ini adalah contoh peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan. Anda bisa mulai berdagang secara online, atau bahkan mendirikan perusahaan startup berbasis digital.
Ketiga, tentukan target pasar. Seorang calon pengusaha yang sukses haruslah pandai menganalisa target pasar. Meski ia memiliki produk dengan kualitas terbaik, namun, jika ia tidak memiliki pasar yang tepat, maka penjualan produk yang dilakukan akan mengalami kesulitan. Selain itu, Anda juga harus selalu terbuka terhadap setiap evaluasi. Salah satu rahasia kesuksesan adalah proses belajar. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri pada saat berbisnis.
Kemudian yang keempat adalah terus belajar dan jangan cepat puas. Setiap perjalanan bisnis pasti ada naik dan turun. Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat puas. Gunakan momentum ini untuk semakin mengakselerasi bisnis. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada pengusaha senior.
Dan yang terakhir adalah jalankan bisnis yang Anda sukai. Menjalani sesuatu sesuai dengan passion akan membuat sesorang lebih rileks, bahkan saat sedang diterjang situasi sulit sekalipun. Hal ini juga berlaku di dalam dunia bisnis. Dengan begitu, Anda dijamin tidak akan kesulitan dalam mempertahankan komitmen.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis