Hendri Sutadinata Maya Muncar – Bisnis Digital Potensial



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Hidup selalu berubah, zaman juga berubah dan cara mencari uang atau melakukan kegiatan ekonomi yang efektif juga pasti berubah. Mungkin pada zaman dahulu, bisnis konvensional atau yang sifatnya offline bisa membuat seorang pelaku bisnis menjadi sukses seperti bisnis jual sepatu, baju dan hal lainnya dengan cara membuka toko di pasar.


Namun demikian, zaman ini sudah beralih ke era digital, dimana orang bisa melakukan bisnis di rumah tanpa harus pergi ke toko atau membangun store dengan modal yang lumayan besar. Apa saja bisnis tersebut? Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan dua jenis bisnis yang sangat potensial di era digital ini.
Pertama adalah menjual produk digital. Kalau kita punya keahlian di bidang tertentu, maka keahlian tersebut bisa kita jual dalam bentuk eBook, video, atau membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, apalagi di zaman digital saat ini, di mana orang semakin banyak yang lebih memilih membaca buku digital dibanding buku fisik. Produk digital ini biasanya laris di komunitas-komunitas tertentu. Misalnya di komunitas pebisnis online, produk seperti eBook, video, dan membership yang berhubungan dengan ilmu internet marketing pasti akan laris manis. Nah jika Anda punya keahlian dalam bidang tertentu, sebaiknya Anda menjualnya secara online.
Kedua adalah bisnis membangun Blog atau Website. Ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa dilakukan oleh seorang pemula untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah blog atau website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat atau hobby dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda. Setelah blog atau website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara memonetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize.
 Baca juga disini



Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis