Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda
Hendri Sutadinata Maya Muncar - Siapa
yang tidak mau sukses di usia muda? Tentu semua orang ingin sukses di usia
muda, bahkan orang yang telah lanjut usia pun masih ada saja yang semangat
dalam menggapai kesuksesan. Sukses di usia muda merupakan impian semua anak
muda namun untuk meraihnya harus dibayar dengan perjuangan yang keras. Sukses
usia muda tentu beda rasanya dengan usia dewasa yang biasanya ditandai dengan
usia di atas 50 tahun. Bila kita bisa mencapai sebuah keberhasilan saat usia
masih belia ada banyak hal yang bisa dilakukan ketimbang bila telah memasuki
masa uzur.
Dalam hal ini,
bukan tetapi hal mudah untuk bisa sukses di usia muda. Anda perlu kerja keras,
ketekunan dan diiringi dengan doa dan kesungguhan. Beberapa orang bahkan harus
jatuh bangun terlebih dahulu agar benar-benar bisa sampai di tangga sukses. Oleh
karena itu, Hendri Sutadinata MayaMuncar sangat menghimbau kepada Anda untuk memiliki mental yang kuat dalam
meraih kesuksesan.
Teori dan konsep
mencapai sukses bisa seabrek jumlahnya atau banyak sekali. Tetapi bagi mereka
yang benar-benar ingin mencapai sukses di usia muda, mereka tidak pernah
berhenti belajar dan terus menambah asupan informasi dari beragam sumber agar
semakin matang dalam pemikiran serta tindakan.
Selain itu, pantang
menyerah merupakan resep sukses yang sampai hari ini masih efektif. Kemudian,
Anda juga tidak boleh takut untuk memulai sebuah bisnis. Bisnis adalah bagian
dari eksistensi diri. Terutama bagi anak muda, bila menemukan pola bisnis yang
sesuai dengan gairah, minat dan bakatnya, bahkan tidak jarang bisa berubah
menjadi sebuah peluang kerja yang maksimal. Intinya seperti kata seorang
pebisnis kawakan, rahasia sukses bisnis berawal dari keberanian menjalankan
bisnis itu sendiri.
Disamping itu
Anda harus bisa memperhatikan sumber pemasukan.
Saat membuat bisnis, tentunya tujuannya adalah mencari keuntungan. Dengan kata
lain, Anda harus merencanakan keuangannya dengan baik. Dalam merencanakan
keuangan, Anda perlu mengetahui sumber pemasukan bisnis tersebut. Apakah Anda
akan mengandalkan produk sebagai sumber pemasukan? Atau iklan, komisi, dan lain
sebagainya. Misalnya saja saat Anda menjual fried chicken, Anda bisa membuat
paket plus nasi dan minum dengan harga lebih murah. Nah, pertimbangkanlah dari
mana Anda akan memperoleh keuntungan.
Comments
Post a Comment