Hendri Sutadinata Maya Muncar – Definisi Sukses yang Hakiki



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sukses adalah impian bagi hampir semua orang. Namun demikian, sukses tidak bisa diraih dengan begitu saja, perlu banyak hal yang harus Anda lakukan untuk menuai sukses tersebut. Di dalam Dunia bisnis, ini disebut dengan proses yang harus dilakukan untuk sampai ke sukses. Pada artikel ini, HendriSutadinata Maya Muncar akan memberikan gambaran tentang sukses dari beberapa orang besar.


Pertama adalah Warren Buffett. Dalam biografinya, Buffett berkata, “Pada dasarnya, ketika sudah berusia setua saya, Anda akan mengukur kesuksesan dari berapa banyak orang yang Anda inginkan untuk mencintai Anda, yang benar-benar mencintai Anda.” Rasa cinta tidak bisa dibeli atau dipaksakan. Satu-satunya cara untuk dicintai adalah dengan memberikan cinta pula sebanyak-banyaknya. Ketika cinta itu berbalas, saat itulah kamu merasakan sukses yang sesungguhnya.
Kita hidup di lingkungan startup atau bisnis yang selalu mengajak para penghuninya untuk mendongak ke atas. Kita melihat mimpi-mimpi dan visi hebat, berkutat dengan angka-angka besar—baik itu uang atau jumlah pengguna—dan dikelilingi oleh gaya hidup yang aktif serta, terkadang, glamor. Lingkungan seperti ini terkadang bisa membuat kita lupa, bahwa sesungguhnya, orang-orang seperti kita adalah minoritas. Sedangkan mayoritas kelas pekerja yang hidup di dunia ini adalah orang yang biasa-biasa saja. Mereka tidak punya impian muluk, tapi sudah bangga asalkan bisa menyejahterakan keluarga. Hidup mereka diisi dengan rutinitas, berkutat dengan berbagai kesulitan rumah tangga, dan mungkin memikul beban utang akibat biaya pendidikan, cicilan rumah, atau kesehatan. Baca juga disini
Kemudian, Barack Obama. Ketika Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat, kekuasaan bukan arti sukses bagi pria kelahiran Hawaii itu, tapi kendaraan yang bisa ia gunakan untuk menolong orang banyak. Semasa kepemimpinannya, Barack Obama identik dengan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat kelas menengah, seperti penurunan pajak, peningkatan layanan kesehatan, dan kesetaraan hak bagi perempuan.
Dan dia (Barack Obama) percaya bahwa bila kamu sudah bekerja keras, berhasil, dan telah melewati sebuah pintu kesempatan, yang kamu lakukan kemudian bukan menutup pintu tersebut. Yang kamu lakukan adalah mengulurkan tangan ke belakang, dan memberi kesempatan bagi orang lain untuk meraih kesempatan yang sama,” demikian cerita sang istri, Michelle Obama.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis