Hendri Sutadinata Maya Muncar – Dua Syarat Menjadi Freelancer Sukses



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Bekerja sehari hari atau melakukan kegiatan yang monoton akan terasa bosan. Salah satu cara untuk menghindari tekanan bos, aturan kerja dan lain – lain adalah dengan menjadi seorang freelancer. Namun bagaimana caranya bisa menjadi seorang freelancer sukses? Pada artikel ini, HendriSutadinata Maya Muncar akan memberikan dua syarat yang harus Anda miliki jika ingin menjadi seorang yang sukses menjadi freelancer. Berikut ulasannya :


Pertama adalah bisa mengatur waktu. Tidak ada yang mengaturmu saat melakukan pekerjaan mungkin terdengar menyenangkan. Anda bisa tidur lebih lama di pagi hari atau berkumpul bersama teman kapanpun karena pekerjaan Anda bisa menunggu. Namun tidak ada yang mengatur Anda berarti pekerjaan akan rawan tidak selesai tepat waktu. Menjadi seorang pekerja lepas, image diri menjadi sangat penting karena hal tersebut menentukan apakah Anda akan dipekerjakan lagi atau tidak. Jika Anda adalah tipe orang yang mulai bekerja hanya saat mendekati deadline atau suka menunda pekerjaan, menjadi freelancer tidak cocok untuk Anda. Untuk menjadi seorang pekerja lepas, bisa mengatur waktu adalah syarat penting lainnya yang harus Anda miliki.
Jangan menunda pekerjaan yang bisa Anda kerjakan sekarang dan buatlah jadwal kapan saatnya Anda harus bekerja. Disiplin lah terhadap jadwal yang Anda buat. Karena pada dasarnya, pekerjaan yang dilakukan mepet waktu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Hal ini akan sangat menentukan kelanjutan Anda sebagai seorang freelancer. Baca juga disini
Kemudian yang kedua adalah mental yang kuat. Perlu Anda ketahui bahwa, memiliki mental kuat adalah persyaratan mutlak yang harus dimiliki untuk hidup sebagai pekerja lepas. Tidak ada bos yang memberimu pekerjaan yang harus dikerjakan secara rutin dan tidak ada gaji setiap awal bulan. Oleh karena itu, Anda harus mencari peluang sendiri dan dibayar sesuai pekerjaan yang Anda lakukan. Mencari peluang sendiri berarti Anda harus mampu mempromosikan diri agar ada yang memilihmu untuk melakukan pekerjaan. Selain itu karena bekerja sendiri ketika ada masalah saat Anda melakukan pekerjaan, Anda harus menanggungnya sendiri. Anda juga harus memiliki mental yang kuat untuk menjelaskan apa pekerjaanmu setiap ada yang tanya Kerja dimana sekarang?.



Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis