Hendri Sutadinata Maya Muncar – Kreatif, Pekerja Keras dan Konsisten Pangkal Kesuksesan



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Dalam hidup ini, tentu sukses menjadi dambaan semua orang. Banyak orang – orang yang rela melakukan proses yang tidak mudah bahkan mempertaruhkan segalanya untuk meraih sukses. Lantas bagaimana caranya bisa sukses di jalur Freelancer, tanpa berbisnis dan bekerja yang notabennya kerja itu harus bisa menghadapi tekanan dari Bos, peraturan kerja dan lain lain.
Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan tiga cara jitu untuk Anda yang ingin menjadi seorang freelancer sukses.

Pertama Anda harus kreatif dan mau terus belajar. Siapapun yang tidak kreatif dan tidak mau belajar menjadi lebih baik akan selalu tertinggal pada akhirnya. Setiap hari akan ada sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih efisien atau sesuatu yang lebih cepat. Bekerja sebagai pekerja lepas, Anda harus mempromosikan diri terus-terusan. Tentu agar promosimu di lirik orang Anda harus menawarkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang baru dan lebih baik dibanding oranglain. Hal itu hanya bisa Anda lakukan jika Anda tidak berhenti mengasah sisi kreatif yang Anda miliki dan belajar terus menerus.
Kemudian yang kedua, siap bekerja keras. Menjadi pekerja lepas Anda harus bekerja lebih keras. Jika klien memintamu mengerjakan sesuatu 100%, Anda harus memberikannya 120% atau lebih. Apakah jasa Anda akan digunakan selanjutnya tergantung dari bagaimana hasil pekerjaan yang Anda berikan. Jika Anda bekerja setengah-setengah dan memberikan hasil yang tidak maksimal, klien tidak akan mempercayakan pekerjaan pada Anda lagi. Ingat untuk menjadi seorang pekerja lepas, image sangat lah penting. Karena tidak ada yang mengecek atau mengedit hasil pekerjaan sebelum di bawa ke klien. Baca juga disini
Dan yang terakhir adalah konsisten. Untuk hidup dari hasil bekerja secara lepas Anda perlu konsisten. Meski bekerja secara lepas, Anda tentu juga butuh penghasilan untuk hidup. Jika Anda memilih untuk menjadi freelancer, jangan berpikir Anda bisa bekerja hanya kapanpun Anda mau bekerja. Memang Anda adalah bos untuk diri sendiri, namun ingat Anda juga bawahannya. Buatlah jadwal kapan Anda harus bekerja dan kapan Anda bisa istirahat. Misalnya jika seorang pekerja kantoran menghabiskan waktunya selama delapan jam untuk bekerja, Anda harus mengalokasikan waktu minimal selama delapan jam atau sebaiknya lebih untuk bekerja setiap harinya.


Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis