Hendri Sutadinata Maya Muncar – Langkah Pasti Menuju Sukses



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Berbicara tentang sukses, tentu sangat erat kaitannya dengan proses atau perjuangan yang bisa dibilang tidak mudah. Mental yang kuat dan strategi bisnis seakan menjadi modal dasar untuk meraih kesuksesan tersebut. Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan penjabaran tentang beberapa langkah pasti menuju sukses.

Pertama adalah bertindak. Semua sasaran bisa menjadi omong kosong jika Anda tidak bertindak. Oleh karena itu, bertindaklah sesuai rencana tindakan yang telah Anda buat. Bagaimana caranya bertindak? Masukkan rencana tindakan dalam to-do list harian Anda. Tempatkan sebagai prioritas pertama, mengalahkan tugas-tugas Anda yang lain.
Kerjakan tugas prioritas Anda terlebih dahulu. Setelah selesai, coret tugas tersebut dalam to-do list Anda atau Anda bisa juga memberi tanda X pada tanggal kalender. Bagaimana kalau malas datang menerjang? Itu biasa. Bukan hanya kepada Anda, tapi malas biasa juga datang kepada orang lain yang sedang mengejar keberhasilan. Yang tidak biasa adalah Anda membiarkan rasa malas tersebut menghentikan langkah Anda. Untuk mengatasi rasa malas, mulailah sedikit demi sedikit. Sebagai contoh, jika Anda menargetkan menulis 1.000 kata, mulai dengan menulis 50 kata saja. Baca juga disini
Kedua, lakukan kaji ulang. Mengapa ini harus dilakukan? Karena dengan kaji ulang, Anda bisa mengetahui apakah Anda berjalan di jalur yang benar atau sebaliknya. Kaji ulang ini bisa dilakukan secara harian, mingguan, bulanan, atau tiga bulanan. Dari pilihan tersebut, kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukan kaji ulang mingguan. Mengapa? Karena tidak merepotkan dan Anda dapat segera mengetahui pencapaian Anda. Apa yang harus dikaji ulang? Sederhana saja. Bandingkan pencapaian Anda minggu tersebut dengan rencana tindakan Anda. Sebagai contoh, jika seminggu Anda harus menulis 7.000 kata, dan ternyata Anda hanya mampu menulis 5.000 kata, maka Anda mesti mencari tahu mengapa masalah itu terjadi.
Ketiga, tindaklanjuti. Setelah diketahui akar masalahnya, tindaklanjuti untuk menghilangkan penyebabnya. Sebagai contoh, akar masalah Anda tidak bisa menulis sesuai target adalah karena Anda kurang tidur. Maka, tidurlah yang cukup. Dengan demikian, badan Anda segar dan Anda pun bisa bertindak dengan lebih produktif.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis