Hendri Sutadinata Maya Muncar – Meraih Sukses Dengan Bisnis Terkini



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Tahukah Anda? Bisnis yang saat ini menjadi damabaan bagi semua orang ternyata sangat mudah dilakukan, bahkan tidak harus memiliki modal yang besar atau keluar rumah mencari pelanggan. Karena zaman yang sudah serba digital ini memberikan peluang bisnis pada mereka yang memiliki keahlian.
Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan ulasan yang membahas tentang bisnis yang dapat Anda lakukan di zaman sekarang ini.

Pertama adalah layanan manajemen dan pemasaran social media. Sebenarnya bisnis ini hampir sama dengan SEO, karena social media juga juga merupakan media pemasaran online terbaik maka layanan seperti ini sangat dibutuhkan. Adapaun pekerjaan social media marketer adalah Membangun kesadaran brand, Membuat dan membagikan konten, Berinteraksi dengan fans atau follower, Meningkatkan traffic ke website melalui social media dan lain lain.
Kedua bisnis manajemen pemasaran dengan iklan digital. Digital advertising, terutama yang online, dengan cepat melampaui iklan tradisional. Dalam 5 tahun saja pengeluaran iklan online sudah melampaui iklan tradisional dan diproyeksi akan segera menyalip iklan TV dengan alasan karena iklan online lebih efektif, murah, dan terukur.
Tetapi masalahnya iklan online membutuhkan proses pembelajaran yang lebih lanjut daripada iklan tradisional. Oleh karena itu, UKM di Indonesia saat ini banyak yang belum mampu menggunakan iklan online. Dalam membuat iklan online, kita harus menyiapkan teks iklan, gambar atau video. Selain itu untuk memaksimalkan performanya kita juga harus melakukan berbagai pengujian dan pengolahan data. Adapaun hal yang harus Anda siapkan untuk beriklan adalah Copwriter, Graphic designer dan Data scientist. Tidak semua bisnis mampu menyediakan fungsi-fungsi ini ke dalam organisasinya, sehingga Anda bisa membantu mereka melakukan manajemen iklan. Baca juga disini
Kemudian yang ketiga adalah mengubah jasa atau pekerjaan offline menjadi online. Bukan hanya layanan-layanan yang identik dengan teknologi seperti desain grafis yang bisa sukses. Jasa atau layanan yang sebelumnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan internet kini sudah bisa diintegrasikan dengan internet. Contohnya adalah  Jadi guru privat di RuangGuru.com, Menjadi penyedia jasa di Seekmi.com, Menjadi penulis komik di Ngomik.com, Jadi supir ojek di Go-jek, Jadi penjual pulsa, prabayar PLN, atau tagihan air dengan Wobe.io dan lain lain.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis