Hendri Sutadinata Maya Muncar – Peluang Bisnis Zaman Sekarang



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Berbicara tentang bisnis, akan selalu ada peluang bagi mereka yang berjuang. Zaman selalu berubah, setiap hari juga pasti ada hal yang baru serta cara yang lebih efisien. Dalam hal ini juga terjadi pada kegiatan ekonomi. Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan penjelasan yang berkaitan dengan peluang bisnis zaman sekarang ini.
Pertama adalah bisnis jasa pelatihan atau konsultasi. Dengan memiliki blog yang populer, Anda bisa menjual jasa Anda dalam bentuk pelatihan atau konsultasi perorangan. Kalau Anda belum punya blog mungkin belum sadar mengenai peluang usaha ini.
Kedua bisnis menjadi penyedia jasa web development. Bisnis ini hakikatnya sama seperti bisnis desain grafis, dengan menjadi web developer yang profesional Anda juga bisa mendapatkan penghasilan di atas rata-rata. Tapi kita tidak selalu harus memulai dari proyek yang besar. Kalau Anda ingin menjadikan usaha web development sebagai sampingan, mulailah dari beberapa website untuk freelancer seperti UpWork atau Projects.co.id. Di kedua website itu terdapat banyak job pembuatan website dari ukuran kecil dengan budget di bawah 1 juta hingga besar dengan budget lebih dari 100 juta.
Kemudian yang ketiga adalah bisnis menjual jasa SEO. Banyak orang membuat toko online, banyak yang membuat SaaS, salah satu faktor kesuksesan bisnis online adalah traffic dan salah satu cara mendapatkan traffic adalah dari mesin pencari. Agar bisa mendapatkan traffic dari mesin pencari, website mereka harus teroptimasi. Salah satunya dengan teknik SEO.
Karena bisnis online berkembang pesat dan pebisnis tidak sempat untuk belajar SEO, maka penyedia jasa SEO menjadi sangat dibutuhkan. Tapi mencari jasa SEO yang terpercaya tidak mudah. Sebagian besar penyedia jasa SEO saat ini hanya menjual backlink yang didapatkan dari metode-metode black hat yang justru berbahaya. Baca juga disini
Bagaimana cara yang benar atau white hat yang memang resmi dibolehkan oleh Google? Yang seharusnya disediakan oleh layanan SEO adalah:
1.       Riset kata kunci dan competitor
2.       Content marketing (pembuatan sampai distribusi)
3.       Optimasi struktur website
4.       Melakukan monitor backlink
5.       Berusaha mencabut penalty dari Google
6.       Analisa data dari Google Analytics

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis