Hendri Sutadinata Maya Muncar – Definisi Usaha Distributor



Hendri Sutadinata Maya Muncar - Khusus bagi Anda yang saat ini yang berprofesi sebagai karyawan tapi dalam diri Anda terdapat jiwa entrepreneur atau wirausaha, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjalankan salah satu peluang usaha distributor ataupun usaha keagenan serupa. Apa yang disebut dengan bisnis distribusi? Distribusi adalah salah satu komponen dari pemasaran.
Distribusi juga bisa diartikan sebagai proses penyampaian barang atau jasa dari produsen kepada konsumen. Jadi Kegiatan Distribusi adalah kegiatan di mana di dalamnya adalah penyaluran produk berupa barang atau jasa dari pihak produsen ke konsumen. Lantas, apa itu bisnis distributor? Bisnis Distributor adalah sebuah usaha di mana pihak perantara menjadi penghubung antara produsen ke pengecer atau retailer atau pun kepada end user atau konsumen akhir dalam proses jual beli.
Perlu Anda catat bahwa, proses usaha distribusi ini dimulai dari proses pembelian barang dari pabrik produsen atau dari distributor lain yang lebih besar. Selanjutnya, Distributor akan melakukan pengklasifikasian barang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Setelah proses pengelompokkan barang dilakukan, maka pihak distributor akan mendistribusikan produk ke pihak pengecer atau retailer, atau bisa langsung ke konsumen akhir atau end user. Jika Anda berminat untuk menjadi seorang distributor produk, maka ada baiknya untuk menyimak satu produk yang telah lebih dulu dijadikan peluang usaha Distributor.
Saat ini sedang ramai bisnis distribusi atau agen pulsa. Telah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan ponsel semakin hari semakin banyak. Berbanding lurus dengan keberadaan ponsel tersebut, kebutuhan akan pulsa juga semakin meningkat. Dengan melihat fenomena ini, peluang bisnis distributor pulsa nampaknya masih terbuka lebar untuk dijalankan. Perlu Anda tahu, menjadi distributor pulsa ternyata bisa dilakukan dengan modal kurang dari Rp 15 juta saja. Modal tersebut digunakan untuk softaware dan alat untuk server pulsa. Sebagai Distributor pulsa, Anda akan membawahi agen atau pengecer pulsa di counter-counter di seluruh Indonesia.
Pada bisnis ini intinya adalah Anda harus memiliki reseller atau cabang yang banyak. Semakin banyak cabang Anda, maka semakin besar pula pulsa yang akan terjual. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa pulsa saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan.


Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis