Hendri Sutadinata Maya Muncar – Ingin Sukses? Miliki Sikap Berikut Ini



Hendri Sutadinata  Maya Muncar – Sukses adalah impian semua orang, tetapi hanya sedikit saja diantara para pemimpi sukses tersebut yang sanggup untuk merealisasikannya. Pasalnya meraih sukses tidak semudah apa yang dibayangkan, perlu adanya mental yang kuat dan strategi yang matang untuk meraihnya. Disamping itu juga Anda harus memiliki tiga sikap dasar berikut ini :
Pertama adalah mandiri. Mandiri berarti tidak bergantung pada orang lain. Orang yang biasa-biasa saja senantiasa menggantungkan usahanya kepada orang yang dianggapnya lebih mampu. Ia tidak memiliki kepercayaan diri untuk bertanggung jawab terhadap apa yang diusahakannya sendiri. Ia juga tidak memiliki kepercayaan diri merumuskan langkah-langkah yang harus ditempuhnya untuk meraih sukses. Selain itu, dia juga membutuhkan arahan orang lain dalam merumuskan langkah-langkah yang harus ditempuhnya.
Dalam dunia bisnis, tentu saja orang yang tidak mandiri akan kalah cekat dengan mereka yang mandiri. Saat orang yang mandiri sudah menjalani langkah, orang yang tidak mandiri baru meminta pengarahan orang lain untuk merumuskan langkah yang harus ditempuhnya.
Kemudian yang kedua adalah rasa tanggung jawab. Kualitas kedua yang harus dimiliki untuk sukses yaitu bertanggung jawab. Tanggung jawab erat kaitannya dengan mandiri. Hanya orang mandiri yang berani dan dapat bertanggung jawab. Dalam dunia bisnis, tanggung jawab sangat penting. Tanpa tanggung jawab, usaha Anda stagnan. Sebagai contoh, Anda adalah seorang pemilik toko elektronik. Jika Anda bertanggung jawab, Anda tidak sekadar mendirikan toko itu dan mengisinya dengan barang-barang yang Anda jual. Lebih jauh, Anda akan mencari cara untuk membuat toko itu diserbu pembeli.
Dan yang ketiga adalah disipilin. Ini adalah yang paling penting. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, disiplin adalah ketaatan kepada peraturan atau tata tertib. Disiplin berarti mampu mengelola diri sedemikian rupa sehingga taat kepada peraturan yang berlaku. Dalam kaitannya dengan upaya menuju sukses, peraturan meliputi peraturan waktu, peraturan keuangan, keamanan, peraturan organisasi, dan masih banyak lagi. Jadi, jika ingin meraih sukses, kita harus taat terhadap peraturan waktu, keuangan, keamanan, dan bahkan organisasi.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis