Hendri Sutadiata Maya Muncar – Bisnis Ternak Ayam Dan Bebek



Hendri Sutadiata Maya Muncar – Tujuan dari semua bisnis adalah sukses. Disaat banyak orang memulai bisnis membuka rumah makan, bisnis jasa dan lain lain. Cobalah bisnis yang unik dan mungkin sudah ditinggalkan pelaku bisnisnya. Apa jenis usaha tersebut? usaha tersebut adalah bisnis ternak.  Pada artikel ini Hendri Sutadiata Maya Muncar akan membahas tentang dua jenis bisnis tersebut. berikut ulasannya :

Pertama adalah usaha ternak bebek. Pada suatu hari salah seorang hendak membuka usaha ternak bebek. Ia memerlukan modal usaha sebesar Rp 1,5 juta untuk pembuatan kandang bebek, bibit bebek dan pakan. Untuk mendapatkan modal usaha sebesar itu, ia menjual tabung gas 3 kg sebanyak 10 buah. Tabung tersebut asalnya dari usaha eceran gas 3 kilogram elpiji yang bangkrut. Ternyata alasan ia memilih usaha ternak bebek karena di sawah ia pernah berjumpa dengan seorang peternak bebek yang kaya raya dan mempunyai rumah dan mobil mewah berkat bisnis ternak bebek yang ditekuni.  Bebek yang  dimiliki peternak sukses dan kaya itu sebanyak seribu bebek. Dalam satu hari, bebek ternaknya dapat menghasilkan 1000 telur. Satu butir telur bebek dihargai Rp 2000. Jadi dalam satu hari untung bersih peternak bebek sebesar Rp 2 juta. Dikalikan sebulan keuntungan yang diperoleh 30 x Rp 2 juta = Rp 60 juta perbulan. Pantas saja kebanyakan peternak bebek kaya raya. Mendengar cerita itu, seseorang tersebut tertarik untuk ternak bebek dan ia merasakan betapa mudah menjalankan usaha ternak bebek.
Kemudian yang kedua adalah bisnis ayam pedaging. Bisnis peternakan ayam pedaging atau broiler sangat mudah dijumpai di pedesaan. Bisnis ini terkenal mudah dijalankan dengan potensi untung besar. Apalagi kebutuhan daging ayam masyarakat Indonesia masih kurang. Pada waktu menjelang idul fithri, usaha ternak ayam broiler laris manis diserbu para pembeli. Harga daging ayam meningkat pesat sehingga keuntungan bisnis ini dua kali lipat sangat besar. Tidak salah jika Anda sedang mencari peluang usaha ternak yang menjanjikan memilih bisnis ternak ayam pedaging. Adapun rincian modal usaha ternak ayam broiler mencakup pembuatan kandang lumayan besar yang memuat 1000 ekor ayam, pakan dan vitamin bagi ayam, bibit ayam 1000 ekor dan lain sebagainya.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis