Hendri Sutadinata Maya Muncar – Ide Bisnis Budidaya Membuat Kaya Raya



Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sebagaimana telah kita ketahui bahwa, untuk meraih penghasilan yang tidak terbatas dan memiliki waktu luang lebih banyak namun tetap berpenghasilan lebih adalah dengan cara menjadi pengusaha atau melakukan bisnis. Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan menjelaskaan tentang bisnis budidaya yang bisa membuat kaya raya.

Jika Anda sudah lelah jadi karyawan dengan penghasilan pas-pasan, ini saatnya untuk menambah kantong pendapatan dengan menjalankan bisnis sampingan. Salah satu alternatif usaha sampingan yang peluangnya tidak pernah habis adalah bisnis budidaya. Meski modalnya terjangkau, bisnis budidaya bisa menghasilkan untung banyak. Kunci utama usaha sampingan satu ini adalah tekun dan sabar. Berikut contoh bisnisnya :
Pertama adalah bisnis ikan neon tetra. Ikan hias air tawar satu ini memiliki ciri yang khas yakni bertubuh transparan dengan garis berwarna biru dan merah. Di Indonesia, pembudidaya Neon Tetra masih sedikit. Padahal, permintaan ikan ini cukup tinggi khususnya dari perusahaan kosmetik. Meksi bibit Neon Tetra tergolong murah yakni Rp 125 per ekor, keuntungan yang bisa diperoleh pembudidaya cukup menggiurkan. Sebab, saat dewasa atau siap panen ikan ini bisa dibanderol dengan harga Rp 250 hingga Rp 600 per ekor. Keuntungannya bisa lebih dari 100% bukan?
Kemudian yang kedua adalah bisnis katak Bullfrog atau katak lembu. Hewan yang satu ini punya permintaan paling tinggi dari restoran. Maklum, menu swike masih sangat digemari sebagian orang Indonesia khsuusnya mereka kaum keturunan Tionghoa. Berbeda dengan katak pedaging biasa, jenis katak satu ini lebih besar dan gurih saat dimasak. Namanya katak Bullfrog. Cara budidaya hewan impor asal Afrika ini serupa dengan budidaya lele. Anda hanya butuh kandang dengan tutup kawat untuk beternak katak. Selain itu, modal yang dibutuhkan tak terlampau tinggi karena harga bibit kecebongnya sangat terjangkau yaitu Rp1.000 per ekornya. Bila sudah siap panen, sekitar tiga hingga empat ekor katak bisa dibanderol dengan harga Rp 50 ribu. Baca juga disini untuk  jenis ternak lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Hidup Sukses di Usia Muda

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Sekilas Tentang Bisnis